[REVIEW-FILM] Benyamin Biang Kerok 1

benyamin biang kerok 1


Cast Benyamin Biang Kerok 1

Kemarin-kemarin juga tertarik nonton Benyamin Biang Kerok. Film yang dirilis tahun 2018 lalu ini dibintangi oleh beberapa aktor terbaik Indonesia. Seperti Reza Rahadian (Pengki), Meriam Bellina (Juleha/Mak Pengki), Rano Karno (Sabeni/Babe Pengki), Aci SUCA (sahabat Pengki), Adjis Doa Ibu (Somad), Lydia Kandau (Nurlela), Delia Husein (Aida), Qomar (Said), Hamka De' Vito Siregar (Hengki). 

Deskripsi Film 

Film ini menceritakan tentang Pengki yang merupakan seorang pemuda malas dan menjadi anak dari pebisnis terkenal di Indonesia, Juleha. Meskipun ia hidup bergelimang harta, Pengki tetap apa adanya dan ramah kepada siapa saja. Seperti kata emaknya, "lu mirip kayak babe lu". Yap, karena Babe Pengki lebih memilih tinggal di rumah Betawi sederhana daripada hidup dengan Pengki dan ibunya di rumah mewah. Keserdehanaannya terbukti juga dengan ia yang bersahabat dengan Aci dan Somad yang tinggal di kampung biasa. 
Konflik mereka dimulai dari kampung Aci dan Somad yang harus kena gusur karena tanah ingin dibeli oleh Hengki. Namun itu semua nggak terjadi lantaran Nurlela yang bersikeras untuk mempertahankan kampungnya dan Pengki membayar sejumlah uang ke Hengki. 
Tak lama berselang, Pengki bertemu dengan Aida yang merupakan seorang artis. Pengki pun terpana dengan kecantikannya dan berusaha untuk mendapatkannya. Awalnya, Aida risih dengan keberadaan Pengki, tapi lama kelamaan luluh juga. Mengenal Aida lebih lama menjadikan Pengki tahu siapa Aida sebenarnya. Ternyata Aida adalah perempuan yang hendak dinikahi oleh Said si mafia negeri. Sebenarnya Aida tak mau, tapi ini ia lakukan dengan terpaksa, karena Said membiayai ibunya yang sedang sakit keras. Mengetahui hal tersebut, Pengki beserta Aci dan Somad mencoba menyelamatkan Aida dan korban-korban lainnya. 

Review singkat

Untuk alur ceritanya, film ini cukup runtut dan mudah dimengerti sama penontonnya. Jadi cocok ditonton sama kalian yang ingin mencari film dengan bahasan ringan. Kalau masalah akting, emang nggak perlu diragukan lagi sih, karena semuanya adalah bintang-bintang terkenal nan berkualitas. 

Rating

Kalau ratingnya sendiri sih menurutku 3/5

Komentar