[REVIEW FILM] Night at the Museum: Battle of the Smithsonian

Night at The Museum: Battle of The Smithsonian


Night at the Museum ternyata berlanjut di tahun 2009. Di mana pada judulnya diberi nama Night at the Museum: Battle of the Smithsonian. Ceritanya tak kalah menarik dengan yang pertama dan memiliki lebih banyak konflik di dalamnya. 

Cast Night at the Museum: Battle of the Smithsonian 

Pemain di film ini masih banyak yang tetap seperti serial sebelumnya. Antara lain Ben Stiller (Larry Daley), Robin Williams (Theodore Roosevelt), Owen Wilson (Jedediah), Rami Malek (Akh Men Rah), dan masih banyak lagi. Lalu yang terbaru ada Amy Adams (Amelia Earhart), Hank Azaria (Kah Mun Rah). 

Deskripsi Film

Film ini bercerita tentang Larry Daley yang sekarang bekerja menjadi penemu dan dikenal banyak orang. Sejak saat itulah, ia berhenti menjadi satpam dari American Museum of Natural History. Tak berselang lama, museum inipun direnovasi supaya menjadi lebih modern. Dari sinilah, hampir semua patung harus dipindahkan ke Smithsonian Institution. Larry pun tidak setuju dan dirinya berinisiatif untuk menyusulnya. 
Perjalanan yang dilakukan Larry tidak mudah, karena patung-patung itu diletakkan di bawah museum yang orang biasa tidak diperbolehkan untuk masuk. Namun, berkat kecerdikannya, ia bisa masuk ke tempat patung-patung disimpan. 
Masalah pun muncul ketika Larry dan kawan-kawannya harus bertemu dengan Kah Mun Rah yang ingin membuat dunia berada di tangannya. Tapi Larry mendapatkan banyak bantuan dari Amelia Earhart yang merupakan patung dari museum luar angkasa di sana. 

Review Singkat 

Film ini memang lebih menarik dari yang pertama. Karena ada banyak konflik dan pemain baru di dalamnya. Kerennya lagi, meskipun film ini bergenre fantasi, tapi tetap masih bisa diterima oleh akal sehat. Antara dunia nyata dan fantasinya terlihat sangat menyatu, sehingga penonton dijamin tidak bosan. 
Ada banyak juga pesan-pesan kecil yang disematkan pada film ini. Contohnya saja seperti "Kunci kebahagiaan adalah kerja sesuai dengan kesukaan bersama dengan orang-orang tersayang". 

Rating 

Menurut aku, ratingnya sendiri ada di 4.5/5

Komentar