[REVIEW FILM] Gulliver's Travel



Beberapa hari lalu, aku sebenarnya bingung mau nonton apa di Disney+ Hotstar. Scroll-scroll ternyata ada film tahun 2010 yang judulnya Gulliver's Travel. Dari posternya cukup menarik karena ada unsur fantasinya juga. 

Cast Gulliver's Travel 

Pemain yang ada di film satu ini cukup banyak. Karena ada negara yang berbentuk kerajaan juga/ Namun untuk yang sering muncul, ada beberapa orang nih. Antara lain Jack Black (Lemuel Gulliver), Jason Segel (Horatio), Emily Blunt (Princess Mary), Amanda Peet (Darcy Silverman), Billy Connolly (King Theodore), Chris O'Dowd (General Edward), T.J Miller (Dan), James Corden (Jinks), Catherine Tate (Queen Isabelle), dan Emmanuel Quatra (King Leopold). 

Deskripsi Film 

Film ini berkisah tentang Gulliver yang bekerja sebagai pengantar surat di sebuah perusahaan media traveling. Di sana, ia naksir dengan editor cantik bernama Darcy. Ia pun selalu mendatangi ruangan Darcy dengan berbagai alasan. Pada suatu hari, sebenarnya ia ingin mengajak Darcy berkencan, tapi karena terlalu gugup, ia akhirnya mengambil sebuah kertas yang biasanya dipakai untuk setor tulisan yang ingin dipublikasikan. Darcy pun cukup terkesan pada Gulliver dan ingin melihat tulisannya di keesokan hari. 
Demi mendapatkan perhatian Darcy, Gulliver akhirnya memutuskan untuk tetap menulis. Namun sayangnya, ia melakukan cara curang dengan copy paste dari artikel media lain dan memodifikasinya supaya terluhat berbeda. Keesokan harinya, Darcy sangat puas dengan tulisan Gulliver. Dari sana, Darcy menyuruh Gulliver untuk riset ke segitiga bermuda untuk mendapatkan tulisan yang menarik. 
Singkat cerita, Gulliver yang berkunjung ke segitiga bermuda terkena kecelakaan. Ia terdampar ke sebuah pulau liliput. Pada awalnya, ia dicurigai sebagai suruhan dari musuh pulau liliput. Namun, untuk meyakinkan raja dan para rakyat yang ada di sana, ia terpaksa berbohong untuk mendapatkan fasilitas nyaman. Di sana, ia juga mendapat teman kecil bernama Horatio yang sangat tulus berkawan dengannya. 

Review Singkat 

Film ini awalnya cukup membosankan sih, karena seperti terlihat drama percintaan yang bertepuk sebelah tangan. Namun, semenjak Gulliver terdampar di pulau liliput, keseruan sudah dimulai. Ada banyak konflik dan kisah-kisah manis di sana. Kerennya lagi, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dalam film satu ini. 

Rating Film 

Kalau menurutku, film ini ratingnya 3.5/5

Komentar