[REVIEW FILM] Pelukis Hantu



Beberapa hari lalu, di Disney Hotstar ada film baru nih. Judulnya adalah Pelukis Hantu yang disutradarai oleh Arie Kriting. Sesuai dengan judulnya, sinema satu ini bergenre horor komedi. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini. 

Cast Pelukis Hantu 

Ada beberapa pemain ternama yang memerankan film ini. Seperti Ge Pamungkas (Tutur), Michelle Ziudith (Amanda), Abdur Arsyad (Udin), Jenny Zhang (Natasha/kuntilanak/ibu kandung Tutur), Rebecca Klopper (Sephia), Aida Nurmala (Ibu Anna/ibu angkat Tutur). 

Deskripsi Film

Film ini bercerita tentang Tutur yang hidup bersama Ibu Anna sebagai ibu angkatnya dan Sephia sebagai adik angkatnya. Ketika dewasa, ia berprofesi sebagai seorang pelukis handal. Pada suatu hari, temannya yang bekerja sebagai OB di salah satu stasiun televisi menawarkan pekerjaan padanya untuk menjadi pelukis hantu di acara berjudul Arwah. 
Sejak saat itu, Tutur bisa melihat sesosok kuntilanak ketika dirinya melukis. Ia pun ketakutan dan mencari tahu penyebabnya. Dari sanalah, ia bertemu dengan wanita bernama Amanda yang suka sekali membahas tentang dunia surpranatural. 
Singkat cerita, kuntilanak tersebut adalah ibu kandung dari Tutur. Ia hanya meminta tolong kepada Tutur supaya bisa mencari surat peninggalan ayah Tutur yang belum sempat ia baca. Dari sinilah mulai banyak konflik yang terjadi, baik dari Tutur maupun Natasha. 

Review Singkat 

Film ini cukup bagus, karena memang unsurnya adalah film keluarga. Di mana menceritakan sebuah hubungan ibu dan anak yang bikin haru di scene-scene terakhir. Dan banyak juga quote-quote apik di beberapa scene-nya. Seperti " Semua orang bisa merasa kehilangan, tapi kalau kita tetap bertahan pada kehilangan akan membuat kita tak bisa ke mana-mana, jadi syukurilah apa yang ada". 
Untuk unsur komedinya sebenarnya ya khas stand up comedy banget sih. Namun jujur aja enggak ada yang lucunya keterlaluan sih. Jadi menurutku B aja. 

Rating Film 

Menurutku film ini punya rating 3.5/5

Komentar